Member of PPI Dunia 2019-2020

SATGAS COVID-19 PPI SUDAN FASILITASI 20 WNI MELAKUKAN PCR SWAB TEST

Satgas Covid-19 PPI Sudan Beserta WNI. (Dok. Tim Satgas PPI Sudan)

Khartoum (13/07/2020), Satgas Covid-19 PPI Sudan memfasilitasi 20 WNI untuk melakukan PCR swab test di Istak Laboratorium, Khartoum. Tes ini adalah syarat yang diwajibkan oleh maskapai Emirates bagi para penumpangnya yang berangkat dari Sudan sejak 10 Juli lalu. WNI yang melakukan tes kali ini adalah para calon penumpang yang akan terbang pada 17 Juli nanti .

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh Satgas Covid-19 PPI Sudan pada 11 Juli 2020, Istak Laboratorium melayani PCR swab test  bagi WNA, sebagai syarat penerbangan oleh Maskapai Emirates ataupun bagi orang yang dalam pengawasan (ODP).


Satgas Covid-19 PPI Sudan Beserta WNI Sedang Menunggu Giliran Swab Test. (Sumber Tim Satgas PPI Sudan)

Di waktu yang bersamaan, Satgas Covid-19 PPI Sudan mendampingi pihak dari KBRI Khartoum untuk bertemu dengan Direktur Istak Laboratorium.

Hasil dari pertemuan tersebut adalah adanya kemungkinan untuk melakukan PCR swab test massal dalam waktu dekat oleh Istak Laboratorium dengan jumlah maksimal 50 orang setiap harinya dan tanpa dipungut biaya.

Dengan tercatatnya 3 WNI yang positif terpapar virus Corona, Habli Rabbi Waliyya, Penanggung Jawab Sub. Kesehatan Satgas Covid-19 PPI Sudan mengharapkan KBRI Khartoum segera menyediakan APD bagi kru yang menjemput pasien positif.

Suasana Swab Test WNI Sudan di Istak Laboratorium, Khartoum. (Sumber Tim Satgas PPI Sudan)

"Kasian juga kawan-kawan staff yang harus menjemput pasien positif tapi memakai perlengkapan ala kadarnya", imbuhnya.

Tidak ada komentar