Member of PPI Dunia 2019-2020

SATGAS COVID-19 PPI SUDAN KEMBALI FASILITASI MAHASISWA LAKUKAN SWAB TEST


Satgas Covid-19 PPI Sudan Bersama Mahasiswa
 Sesaat Sebelum Melakukan Swab Test. (Sumber : Satgas Covid-19 PPI Sudan) 



Satgas Covid-19 PPI Sudan divisi Kesehatan melakukan langkah cepat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diantara WNI dengan segera memfasilitasi  Swab test kepada saudara Ahmad Athorid dan 6 orang temannya pada hari Kamis (16/07/20) di Stack Medical Laboratorium setelah ditemukan 2 orang yang tinggal serumah dengan mereka terbukti positif terinfeksi Covid-19.

"Kita bersyukur karena Satgas PPI Sudan sangat cepat menindaklanjuti masalah ini. Semoga dengan langkah cepat ini kita semua bisa memutus rantai penyebaran  Covid-19 di lingkungan WNI di sudan", jelas Athorid

Mahasiswa Sedang Berada dalam
Antrian untuk Swab Test. (Sumber : Satgas Covid-19 PPI Sudan)

Habli Rabbi Waliyya selaku penanggung jawab Divisi Kesehatan Satgas Covid-19 PPI Sudan menjelaskan bahwa tidak tercatatnya kasus Covid-19 diantara WNI di Sudan bukan berarti tidak ada yang terinfeksi. Tapi karena belum pernah diadakan Swab test kepada mereka sebelumnya. Dan setelah dilakukan Swab Test oleh sebagian WNI yang dimulai sejak diwajibkan oleh Maskapai Emirates pada (09/07/20) angka positif Covid-19 WNI terus bertambah.

"Kita harapkan semua pihak ikut terlibat dalam menanggulangi hal ini, terkhusus Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI)  di Sudan ", harap Habli.

Mahasiswi Menunggu Antrian Swab Test di Dampingi
Satgas Covid-19 PPI Sudan.(Sumber : Satgas Covid-19 PPI Sudan)

Di saat yang bersamaan, Satgas Covid-19 PPI Sudan juga membantu 15 mahasiswi Indonesia yang tinggal di asrama untuk melakukan Swab Test karena berkontakan langsung dengan salah satu pasien positif Covid-19. 

Tidak ada komentar