Member of PPI Dunia 2019-2020

PENGEMBANGAN LEADERSHIP DAN UPGRADING PENGURUS PPI SUDAN PERIODE 2019-2020

Ketua PPI Sudan membuka acara Pengembangan Leadership dan Upgrading Pengurus PPI Sudan. (Dok. BKHK)
Sabaloga - Sabtu (15/2) Dewan Pengurus Harian (DPH) dan Biro Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan (BPSDMK) PPI Sudan menyelenggarakan acara Pengembangan Leadership dan Upgrading seluruh pengurus PPI Sudan. Bertempat di Sabaloga, deretan perbukitan dan lembah yang dialiri Sungai Nile menjadi saksi perhelatan acara ini. Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus PPI Sudan sekaligus Badan Otonom masa bakti 2019-2020.

Sesi lomba oleh BPSDMK PPI Sudan. (Dok. BKHK)
Acara dipandu oleh host acara dari BPSDMK yaitu saudara Randu dan dibuka resmi dengan sambutan oleh ketua PPI Sudan, Ali Faiz Al Hasan. Dalam pembukaannya ia menegaskan bahwa PPI Sudan sangat mengapresiasi keringat para pengurus yang selama kurang lebih 10 bulan mengabdi di periode ini, dan berharap para pengurus dapat melanjutkan masa baktinya dengan semangat dan kebersamaan hingga akhir kepengurusan nanti. Ia juga sangat senang dengan momentum kebersamaan ini mengingat hari tersebut merupakan hari jadi PPI Sudan yang ke-38. “Untuk seluruh pengurus saya katakan bahwa kita harus menjadi insan yang berguna bagi orang banyak. Semoga khidmah antum selama ini mendapatkan balasan yang layak dari Allah. Ingat, kita berkhidmah untuk PPI bukan hanya semata karena jabatan dan ketenaran, tapi niatkan untuk berkhidmat untuk umat...” pungkas orang nomor satu di periode ini.

Lomba Jatuh-Bangkit. (Dok. BKHK)
Sesi Upgrading Pengurus oleh Ketua PPI Sudan. (Dok. BKHK)
Lalu setelah dibuka, lomba-lomba dimulai dipandu oleh saudara Rizky Renaldo. Adapun lomba yang diadakan oleh panitia adalah lomba yel-yel, lomba sambung kata dan lomba jatuh-bangkit. Selepas sholat dzuhur, dilanjutkan dengan makan bersama seluruh peserta dan masuk ke acara inti yaitu upgrading, yang dipimpin langsung oleh ketua PPI Sudan. Pengurus PPI Sudan diberi kesempatan untuk membagikan pengalaman mereka selama menjabat dan kesan-kesan selama berada di Biro/Departemen/Lembaga di PPI Sudan.

Foto Bersama Pengurus PPPI Sudan 2019-2020. (Dok. BKHK)

Foto Bersama Pengurus PPI Sudan 2019-2020. (Dok. BKHK)
Diakhir acara selepas shalat ashar, ada sesi terakhir yaitu penutupan dan foto bersama, kemudian peserta dibiarkan menikmati pemandangan sembari menaiki kapal yang disewakan. Seluruh peserta yang hadir sangat menikmati acara ini, terliat antusiasiasme yang tinggi dari peserta putra maupun putri. “Acaranya meriah, menarik, seru tapi juga terdaopat pelajaran berharga disana yaitu kebersamaan” ucap salah seorang peserta yang hadir saat ditanyai oleh Crew Media Pers PPI Sudan.

Tidak ada komentar