Member of PPI Dunia 2019-2020

BIRO KEOLAHRAGAAN DAN KESENIAN PPI SUDAN SELENGGARAKAN INDONESIAN FUTSAL COMPETITION (IFC) 2020

Suasana Grand Opening IFC 2020. (Dok. BKHK)
Khartoum - Jum’at (14/2) Biro Keolahragaan dan Kesenian (BKK) PPI Sudan menyelenggarakan turnamen Indonesian Futsal Competition (IFC) 2020 di Gor Najah Soleh, International Park Khartoum. 

Acara dimulai dengan Grand Opening dan dilanjutkan dengan pertandingan-pertandingan. Dihadiri oleh supporter dari setiap kubu tim futsal dan puluhan mahasiswa yang ikut memeriahkan turnamen ini. Turnamen ini dilengkapi dengan stand bazar makanan dan minuman oleh mahasiswa Indonesia yang menjadikan euforia turnamen ini sangat menarik.

Pertandingan IFC 2020. (Dok. BKHK)
Turnamen Indonesian Futsal Competition ini memang sudah dijalankan sejak beberapa periode yang lalu sebagai ajang kompetisi futsal tahunan terbesar mahasiswa Indonesia di Sudan setelah Nusantara Games dan Asian Students Day. Tujuannya adalah merajut ukhuwah dan silaturahmi antar mahasiswa Indonesia di Sudan dalam bingkai kompetisi yang adil dan sportif. Sehingga acara ini sangat dinanti-nanti oleh para mahasiswa Indonesia di Sudan.

Adapun tim-tim yang mengikuti pertandingan ini sebanyak 16 tim diantaranya : Lancang Kuning FC, Goodend FC, Home MU FC, Bidunism FC, Adidas FC, Horras FC, Thowwali FC, Patok FC, Rotterdam FC, Sabaloga FC, Lanagane Jagat FC, Peradaban FC, Doa Ibu FC, Ikapiar FC, Stagefield FC, Yalla FC, Onga FC.

Pemenang IFC 2020, Goodend FC. (Dok. BKHK)
Turnamen Indonesian Futsal Competition 2020 ini dimenangkan oleh Goodend FC setelah mengalahkan Yalla FC pada laga final dengan skor 3-1. Dengan perolehan ini Goodend FC menjadi salah satu tim yang berhasil menjuarai Turnamen IFC PPI Sudan sebanyak 3 kali secara beruntun.


Ketua PPI dan wakilnya memberikan hadiah kepada runner-up IFC 2020. (Dok. BKHK)
Wakil PPI Sudan Falah Aziz memberikan hadiah utama kepada pemenang IFC 2020. (Dok. BKHK)

Ketua PPI Sudan Ali Faiz Al Hasan memberikan hadiah utama kepada pemenang IFC 2020. (Dok. BKHK)
Diakhir sesi Ketua PPI Sudan dan wakilnya, Ali Faiz Al Hasan dan Falah Aziz memberikan hadiah kepada runner up IFC 2020 Yalla FC dan dilanjutkan dengan memberikan hadiah utama dan piala IFC 2020 kepada tim Good End.

Tidak ada komentar