Member of PPI Dunia 2019-2020

MARKAZ KHAT SUDAN MENGADAKAN PERLOMBAAN KALIGRAFI BERTAJUK “HURUF ASASI KHAT RIQ’AH"

Suasana lomba kaligrafi yang diselenggarakan di Fakultas Tarbiyah kampus IUA. (Dok. BKHK)
Khartoum - Kamis (14/2) Biro Keolahragaan dan Kesenian (BKK) PPI Sudan berkolaborasi dengan Departemen Olahraga dan Kesenian (Deporse) PPPI Sudan mengadakan acara Lomba Kaligrafi dengan tema “Huruf Asasi Khat Riq’ah”. Acara berhasil diselenggarakan di ruangan kelas fakultas tarbiyah kampus IUA. 

Mentor Kaligrafi Markaz Khat sedang memberikan arahan. (Dok BKHK)
Tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai ajang kompetisi untuk mengetahui hasil dari pembelajaran yang telah diberikan oleh Markas Khat (Organisasi yang diinisiasi oleh BKK PPI Sudan) dan melihat bakat dari rekan-rekan yang tidak mengikuti kelas Markas Khat. Selain itu harapannya momentum ini dapat menjadikan motivasi untuk mahasiswa Indonesia di Sudan dalam berkarya.

“Acara ini diadakan agar kita bisa melihat potensi-potensi mahasiswa yang mengikuti Markas Khat. Kami juga akan memberikan apresiasi untuk karya-karya terbaik.” ucap Falah Aziz selaku pengajar Markaz Khat Sudan.

Selain putra, teman-teman putri juga ikut mengikuti lomba ini. (Dok. BKHK)
Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan ini kurang lebih  sekitar 40 peserta dari putra dan putri pelajar Indonesia di Sudan. Didalamnya termasuk peserta Markas Khat Sudan maupun non-Markaz Khat.


Hasil karya peserta putra. (Dok. BKK)

Hasil karya peserta putri. (Dok. BKHK)

Foto bersama para mentor Markaz Khat Sudan. (Dok. BKHK)
Adapun pengumuman pemenang lomba kaligrafi ini akan segera diumumkan oleh tim dewan juri. Lima juara akan mendapatkan hadiah berupa sertifikat dan uang pembinaan serta akan dibingkaikan secara khusus untuk ditampikan di Sekretariat PPI Sudan.

Tidak ada komentar