Member of PPI Dunia 2019-2020

PENYALURAN BANTUAN PEDULI BANJIR SUDAN

(Foto Bersama Perwakilan PPI, Lazismu, PCINU, PKS, 
We Care, BEM IUA Sudan Dengan Korban Banjir)

(Jail Bahri Sudan, 22 September 2020)-Melalui munadzomah Al-manaroh, PPI Sudan yang bekerjasama dengan Lazismu Sudan, PCINU Sudan, PKS Sudan, komunitas we care, dan BEM IUA. Kami menyalurkan bantuan donasi yang telah dikumpulkan dari tangan-tangan para muhsinin dengan biaya yang disalurkan bernilai Rp.100.000.000,00. Dana tersebut dicairkan dalam bentuk sembako dan kelambu. Bantuan juga berupa pakaian-pakaian bekas layak pakai.

(Suasana Penyambutan Warga Ketika 
Bantuan Datang. Sumber: Bikomhumas PPI Sudan)

Sambutan hangat kami terima saat pertama kali tiba di lokasi. Pembagian sembako berjalan lancar dan tertib. Selain bantuan materiil yang kami berikan. Kami juga mencoba memberikan bantuan moral melalui teman-teman PPPI Sudan untuk mengembalikan psikis anak-anak korban banjir dengan fun game.

(Fun Game Bersama Anak-Anak Korban Banjir Bersama
PPPI Sudan. Sumber: Bikomhumas PPI Sudan)

“Yang bisa saya selamatkan hanya pakaian yang melekat di tubuh. Setelah volume banjir naik setinggi dua meter hanya dalam waktu satu jam.” Ucap seorang warga di camp pengungsian korban terdampak banjir. Ratusan keluarga terpaksa meninggalkan kediamannya dan tinggal di camp pengungsian karena tenggelamnya kampung mereka.


(Sepatah Kata Dari Warga Korban Banjir.
 Sumber: Bikomhumas PPI Sudan)

Acara bakti sosial ditutup dengan mengunjungi lokasi kampung yang terendam banjir. Akses menuju lokasi hanya bisa dijangkau menggunakan perahu. Dikarenakan sulitnya akses untuk mencapai pedesaan, dengan terpaksa perjalanan dibatalkan.

(Peninjauan Lokasi Banjir Oleh Perwakilan Organisasi)

Terimakasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada para donatur, atas bantuan materinya. Terimakasih untuk teman-teman semua, atas doa dan supportnya. Tak lupa terimakasih untuk tim media atas momen yang telah diabadikan.


Tidak ada komentar